Searching...
Thursday, August 1, 2013

6 Cara Menghilangkan Flek Hitam

8:20 AM
6 Cara Menghilangkan Flek HitamFlek hitam pada wajah bisa disebabkan oleh banyak hal seperti paparan sinar matahari, penuaan kulit dan bekas jerawat akan menimbulkan noda atau flek hitam pada wajah yang pastinya sangat mengganggu Anda dalam beraktifitas. Banyak perawatan yang dapat Anda lakukan untuk memudarkan bahkan menghilangkan noda flek hitam yang mengganggu tersebut mulai dari cara yangalami sampai menggunakan obat-obatan berbahan kimia.


Berikut ada beberap cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

1. Bahan Alami
Berbagai macam bahan alami memiliki kandungan pencerah seperti pepaya, jeruk, lemon dan susu. Lemon mengandung vitamin C yang mampu memudarkan noda gelap di wajah. Dan pepaya mengandung enzim papain yang dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam di wajah.

Jadikan lemon dan pepaya menjadi jus, kemudian oleskan jus tersebut pada bagian wajah sebagai masker.Kedua bahan tersebut dapat Anda dihaluskan secara bersamaan.

Bahan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk memudarkan noda hitam yaitu susu. Kandungan yang terdapat pada susu dapat melawan flek dan mencerahkan kulit. Membasuh wajah atau berendam dengan susu dipercaya mampu mengurangi bintik hitam dan meningkatkan keaslian warna kulit.

2. Krim Pencerah
Cara lain untuk menghilangkan flek hitam yaitu dengan menggunakan krim yang mengandung pencerah kulit. Tetapi sebelum membeli krim pencerah pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kulit, agar disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Ada beberapa kandungan bahan aktif yang mampu mengurangi melanin yang menimbulkan flek hitam pada wajah. Bahan yang dipercayai aman dan paling banyak digunakan di pasaran adalah hydroquinone. Menurut pakar kesehatan kulit normalnya produk pemutih kulit mengandung 2% - 4% hydroquinone.

3. Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi merupakan teknik mekanik yang menggunakan alat khusus dengan cara digosokkan pada bagian wajah. Wajah akan seperti diamplas menggunakan tip (aplikator) yang telah dilapisi dengan butiran berlian. Fungsi dari mikrodermabrasi sendiri yaitu untuk menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, mengangkat komedo dan meningkatkan kolagen. Dan hasilnya yaitu kulit menjadi lebih putih, bersinar dan halus alami.

4. Scrub & Masker
Perawatan mudah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk memudarkan flek hitam yaitu dengan rajin menscrub dan masker wajah. Lakukanlah perawatan tersebut dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan jangan lupa untuk memilih scrub dan masker yang mengandung pencerah kulit juga.

5. Menggunakan Sunblock
Sunblock memang tidak bisa menghilangkan flek hitam, namun berfungsi untuk menghindari flek menjadi meluas. Krim sunblock bekerja sangat efektif untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, yang menyebabkan munculnya noda hitam. Sebaiknya pilihlah sunblock dengan kandungan SPF minimal 15.

6. Trik Make-up
Dengan make up nda juga dapat menyembunyikan flek hitam pada wajah. Foundation dan concealer adalah dua produk make-up yang mampu menutupi flek hitam. Gunakanlah foundation pada seluruh bagian wajah. Kemudian titik-titikanlah concealer pada wajah yang bernoda, kemudian ratakan dengan jari atau brush khusus. Dengan cara ini wajahdapat menjadi lebih halus tanpa noda.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, semoga artikel 6 Cara Menghilangkan Flek Hitam bermanfaat khususnya untuk Anda yang mempunyai masalah flek hitam. Dan jangan lupa mampir lagi di beauty-id.blogspot.com
Baca juga artikel lainnya yang berjudul Perawatan Kulit Wajah BerminyakMengecilkan Pori Wajah dan Cara Memerahkan Bibir

0 comments:

Post a Comment