Searching...
Wednesday, September 11, 2013

Merawat Kulit Kering, Kusam, dan Bersisik Secara Alami

8:19 AM
Merawat Kulit Kering, Kusam, dan Bersisik Secara AlamiWajah kering, kusam dan sedikit bersisik sangatlah menjengkelkan. Setiap orang baik pria atau wanita pastinya menginginkan kulit yang bersih bercahaya tidak kering dan kusam.

Karena wajah yang kering dan kusam seringkali menggangu penampilan, dan menjadi kurang percaya diri. Jika anda mengalami hal tersebut sebaiknya hindari penggunaan compact powder dan foundation karena bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kering.




Namun tidak usah khawatir dengan kulit kering dan kusam karena akan kami berikan tips dan triknya untuk Merawat Kulit Kering, Kusam dan Bersisik Secara Alami. Yuk Simak!!??

1. Gunakan Sabun Khusus Wajah
Jangan pernah menggunakan sabun badan, karena kulit wajah berbeda dengan kulit pada bagian tubuh yang lain, maka dari itu gunakanlah sabun khusus wajah untuk mencuci wajah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa sabun yang digunakan untuk badan mempunyai tingkat keasaman yang tidak cocok untuk wajah sehingga dapat menyebabkan iriritasi pada kulit dan menjadi kering.

2. Jangan Terlalu Sering Membasuh Wajah Dengan Air
Dengan membasuh wajah menggunakan air memang akan membuat wajah kita menjadi bersih dan lembap. Namun ternyata, membasuh wajah terlalu sering justru akan membuat kelembaban alami pada wajah berkurang. Solusinya adalah dengan menggunakan pelembab kulit yang sesuai dengan wajah agar kelembaban kulit tetap terjaga.

3. Gunakan Masker Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang banya mengandung vitamin E. Karena berguna sebagai salah satu nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit. Cara merawat kulit kering menggunakan buah alpukat yaitu dengan melumat daging buah alpukat sampai halus, kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Setelah didiamkan kurang lebih selama 15 menit, segera bilas hingga bersih dengan air dingin. Selain dapat digunakan sebagai masker wajah, mengkonsumsi alpukat secara rutin juga dapat menjaga kekencangan kulit.

4. Konsumsi Air Putih
Dehidrasi karena kekurangan air merupakan salah satu penyebab utama kulit menjadi kering. Maka dari itu biasakan untuk meminum air putih 2 liter per hari. Biasakan juga agar selalu minum 1 gelas air putih sebelum tidur untuk menghindari dehidrasi selama kita sedag beristirahat. Meskipun anda harus banyak minum, usahakan untuk senantiasa menghindari minuman yang banyak mengandung alkohol, kafein, atau bahan pengawet karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit dan tubuh anda.

5. Gunakan Selalu Pelembab
Khusus untuk anda yang tidak bisa menghindari sinar matahari dan ruangan ber-AC, pelembap kulit menjadi barang wajib yang selalu anda pakai. Namun biasanya tidak semua jenis pelembap kulit sesuai dengan wajah anda. Beberapa jenis pelembab yang tiak cocok justru dapat menimbulkan efek buruk seperti panas, gatal, perih, bahkan kulit mengelupas. Maka dari itu sebaiknya konsultasikanlah kepada dokter spesialis kulit untuk mendapatkan pelembap yang cocok bagi kulit wajah anda.

6. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Beta Karoten
Beta karoten merupakan salah satu dari beberapa jenis mineral yang berkhasiat sebagai antioksidan yang diperlukan tubuh untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Beta karoten terdapat dari bauh dan sayuran berwarna oranye seperti wortel, labu, jeruk juga blewah.

7. Jangan Terlalu Sering Mandi Air Hangat
Mungkin beberapa orang memiliki kebiasaan mandi dengan air hangat khususnya saat cuaca dingin atau karena tinggal di dataran tinggi. Dan perlu anda ketahui bahwa terlalu sering mandi dengan air hangat akan membuat kulit menjadi lebih kering.

8. Jangan Terlalu Kasar Saat Menggunakan Handuk Dan Tisu
Mungkin sebagian orang ada yang merasa risih jika wajah basah, sehingga seringkali orang akan mengelap wajah dengan handuk ataupun tisu agar kering. Hal ini ternyata tidak baik dan bisa mengganggu kelembaban kulit. Jadi, jika wajah basah, cukup tepuk-tepukkan saja handuk pada wajah dengan lembut untuk mengeringkannya.

Nah itulah bagaimana cara Merawat Kulir Kering, Kusam, dan Bersisik Secara Alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan jika Anda mempunyai atau ingin menambahkan tips lain yang lebih manjur bisa share pada form komentar dibawah ini.



Baca juga artikel menarik lainnya :


0 comments:

Post a Comment