Searching...
Wednesday, July 10, 2013

Tips Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

12:58 AM

Tips Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami - Apakah Anda mempunyai masalah dengan kulit wajah yang berminyak ? Pada kesempatan kali ini kami akan share Tips Merawat atau Cara Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami. Kulit wajah yang berminyak bukan hanya dialami oleh wanita saja tetapi pria pun bisa mengalami hal tersebut. Keluarnya minyak yang berlebihan disebabkan karena produksi hormon berlebihan.

Karena produksi hormon yang terlalu berlebihan pasti akan terasa risih, kesulitan mencari make up dan ini biasanya terjadi pada orang yang sangat mengutamakan penampilan. Karena kulit wajah berminyak sangat mudah mengikat debu dan kotoran saat anda beraktivitas maka akan membuat kulit kita tampak mengkilap dan hitam.


Berikut ada berbagai tips merawat kulit wajah berminyak yang aman dicoba:

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

  • Bersihkan wajah dua kali sehari setiap pagi dan malam menjelang tidur. Untuk hasil yang lebih maksimal dapat anda gunakan busa cleanser yang sudah diberi air hangat. Kemudian basuh wajah menggunakan air dingin. (Dilarang menggunkan pembersih yang berbahan dasar dari alkohol).
  • Saat Anda membersihkan wajah lakukan pemijatan ringan di sekitar dahi, hidung, dan dagu. Lakukan pemijatan searah jarum jam, karena dengan cara ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal.
  • Gunkanlah cairan libigasi untuk menjaga kelembaban kulit.  Cairan libigasi biasanya terdapat pada pelembab kusus untuk kulit wajah berminyak.
  • Minyak yang keluar secara berlebihan ternyata juga terpengaruh oleh nutrisi yang terserap tubuh sehingga harus diminimalisir. Caranya yaitu kurangi asupan makanan yang mengandung lemak berlebih seperti gorengan. Anda dapat menggantinya dengan makan sayuran yang banyak mengandung air seperti sop.
  • Minumlah air putih sebanyak 2 liter perhari untuk menghilangkan dehidrasi.
  • Bagi Anda yang hobi make up, gunakanlah kosmetik yang tidak menyumbat pori-pori dan bebas  dari minyak.

Itulah beberapa Tips Perawatan Kulit Wajah Berminyak Secara Alami dan Aman untuk Anda coba agar terlihat lebih segar dan menambah percaya diri saat melakukan aktifitas di dalam maupun di luar rumah.

Ingin mengetahui produk-produk kecantikan dari Oriflame? Klik Di sini

0 comments:

Post a Comment