Searching...
Saturday, August 3, 2013

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Ampuh

5:59 AM
Menghilangkan Bau Kaki :: Penyebab Bau Kaki - Seringkali Bau Kaki menjadi masalah yang cukup merepotkan dan mengganggu saat beraktifitas khususnya saat acara-acara tertentu seperti berkumpul dengan teman-teman ataupun acara formal seperti menghadiri pernikahan, rapat dan lain-lain. Bau kaki yang tidak sedap dapat disebabkan beberapa hal yaitu seperti malasan menjaga kebersihan kaki sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap di kaki. Bau kaki tak sedap biasanya disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri sehingga memicu bau yang tidak sedap. Bakteri actinomycetes mucul akibat memakai sepatu dengan bahan yang menghambat pertukaran udara sehingga sirkulasi udara di sepatu terganggu. Biasanya dari sepatu yang berbahan plastik atau bahan sintetis, karena bahan tersebut tidak bisa menyerap keringat dengan baik, sehingga kaki menjadi lembab dan basah.

Sebelum kita masuk ke artikel tips mengatasi bau pada kaki, alangkah baiknya terlebih dahulu Anda mengetahuifaktor-faktor yang menjadi penyebab timbulnya bau tidak sedap pada kakiberikut ini.

Penyebab Bau Pada Kaki

  1. Keluarnya keringat pada kaki yang diolah menjadi bau oleh bakteri
  2. Malas membersihkan dan merawat kuku kaki
  3. Penggunaan kaos kaki basah
  4. Pemakaian sepatu yang jarang atau tidak pernah dicuci
  5. Terdapat luka pada kaki hingga menimbulkan infeksi
  6. Pemakaian sepatu dengan ukuran yang terlalu sempit

Tips Mengatasi Bau Kaki

  • Bersihkan seluruh bagian kaki hingga ke sela-sela jari sampai benar-benar bersih.
  • Jangan biarkan kaki terlalu lama lembab di dalam sepatu. Selang waktu beberapa jam, lepas sepatu, dan semprotkan spray khusus untuk kaki atau bedak antibau khusus kaki. Saat akan menggunakan kaus kaki atau sepatu pertama kali sebaiknya hal ini juga Anda lakukan.
  • Pakailah sepatu yang terbuat dari bahan alami dan kulit asli agar sirkulasi di sepatu tetap terjaga dan kaki pun dapat bernafas.
  • Jangan pernah menggunakan kaus kaki lebih dari 24 jam. Jika sudah melewati itu gantilah dengan yang baru. Pilihlah kaus kaki yang terbuat dari katun atau wol agar keringat dapat terserap dengan baik.
  • Rendam kaki kedalam air suam-suam kuku yang telah diberi garam mandi atau garam untuk merendam kaki kurang lebih selama 2 menit. Keringkan dengan handuk, kemudian oleskan lotion antibau tidak sedap khusus untuk kaki.
  • Untuk sementara jika masih bau, gunakanlah sandal atau sepatu yang terbuka.

Itulah beberapa ulasan mengenai Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Ampuh. Rajin-rajinlah untuk selalu memperhatikan kebersihan kaki termasuk juga jari-jari dan kuku serta agar selalu memperhatikan sepatu dan kaos kaki yang Anda pakai. Jangan lupa juga artikel sebelumnya yaitu Cara Ampuh Mengecilkan Paha dan Model Blouse Wanita Korea

0 comments:

Post a Comment