Searching...
Thursday, August 1, 2013

Tips Cara Makeup Natural dan Minimalis

7:40 AM
Tips Cara Makeup Natural dan Minimalis - Dengan makeup natural ternyata bisa membuat Anda tampil  lebih istimewa, Makeup juga tidak berarti harus menggunakan banyak warna yang tersedia di palet kosmetik setebal mungkin. Menggunakan makeup yang natural menjadikan Anda tampil lebih segar, dan membuat rutinitas menggunakan makeup lebih mudah dan simpel pastinya. Jika Anda menyukai makeup dengan paduan yang berwarna-warni, cobalah sesekali untuk mengubah riasan Anda agar terlihat lebih beda dan lebih menarik.


Berikut ada beberapa cara yang cukup mudah untuk menciptakan makeup natural cantik dan alami:

  1. Bersihkan dan beri pelembab. Karena yang dibutuhkan hanya akan menggunakan makeup seadanya, perlu dipastikan terlebih dahulu bahwa kulit yang akan di makeup harus bersih dari noda. Gunakan pelembab ringan harian untuk menghindari kulit terlihat berminyak saat diaplikasikan foundation atau concealer. Kemudian gunakanlah kuas concealer kecil untuk mengaplikasikan concealer berwarna kekuningan yang bertujuan untuk menutup bayangan hitam pada bagian bawah mata, mencerahkan wajah dan mata. Gunakan concealer yang berwarna kehijauan untuk menutup kulit kemerahan, khususnya pada bagian bibir dan hidung. 
  2. Mengaplikasikan foundation. Agar tampak lebih ringan dan segar, gunakanlah foundation compact, aplikasikan foundation menggunakan spons lembab. Cara ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih lembab alami. Selanjutnya bubuhkan bedak tabur di bagian wajah dengan menggunakan kuas berukuran besar bertujuan untuk menjaga foundation tetap pada tempatnya dan tidak mudah luntur. Karena bedak tabur lebih ideal digunakan saat cuaca panas, karena dapat mencegah keringat merusak makeup Anda. 
  3. Tambahkan juga eyeshadow netral dengan shimmer atau matte pada bagian kelopak mata. Apabila Anda ingin menggunakan warna di kelopak mata, gunakanlah warna seperti tanah, seperti warna kecokelatan, keemasan, plum, ataupun hijau gelap. Jika Anda ingin menjaga makeup mata minimal, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner warna cokelat, hitam, atau warna arang pada bagian tumbuhnya bulu mata di kelopak bagian atas. 
  4. Dengan memberikan warna pada wajah menggunakan perona pipi atau bronzer. Pemulas pipi bertekstur krem atau gel dapat bekerja lebih efektif, karena mudah digosok pada kulit wajah untuk membentuk tampilan yang natural. Aplikasikan juga bronzer pada titik-titik yang memiliki kemungkinan akan memantulkan sinar matahari, misalnya pada bagian atas tulang pipi, dahi, dagu, dan tulang hidung. Berikanlah pemulas pipi pada tulang pipi menuju arah tumbuhnya rambut. Gunakan juga perona pipi yang warnanya mirip dengan warna pipi Anda setelah dicubit dengan perlahan. Jangan gunakan warna yang terlalu gelap atau teralu pucat. 
  5. Maskara yang tepat. Akhiri makeup dengan menambahkan maskara, caranya gunakan sisir kecil khusus untuk menghilangkan gumpalan-gumpalan maskara yang susah dibersihkan. Anda cukup mengaplikasikan maskara sekali saja untuk membuat riasan tetap terlihat natural alami. Tambahkan pula lipgloss untuk memberikan efek yang berkilau dan sedikit warna pada bibir. Cukup dengan memiilih warna satu tingkat di atas warna bibir Anda.
Itulah beberapa Tips Cara Makeup Natural dan Minimalis, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang ingin makeup dengan makeup Natural dan minimlis.
Baca juga artikel lainnya yang berjudul Perawatan Kulit Wajah Berminyak, Mengecilkan Pori Wajah dan Cara Memerahkan Bibir

0 comments:

Post a Comment