Searching...
Thursday, July 25, 2013

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

5:41 PM
Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Mempunyai senyum indah dan menawan merupakan idaman bagi setiap orang, terlebih jika senyum indah dan menawan tersebut diimbangi dengan gigi yang bersih, rapi dan putih, pasti banyak orang yang tertawan dengan senyum Anda. Selain memiliki senyum yang indah, ternyata memiliki gigi putih dan bersih juga mampu menambah rasa percaya diri seseorang dalam pergaulan. Hal paling penting yang harus dilakukan dalam tips memutihkan gigi secara alami ini adalah dengan melakukan perawatan gigi secara rutin dan benar, dan secara teratur setiap 6 bulan sekali melakukan check up ke dokter gigi.

Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai tips dan cara memutihkan gigi, kami akan bagi tips tersebut dibawah ini.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan saat perawatan gigi :
  1. Bersihkan mulut secara teratur  termasuk juga menggosok gigi minimal 2 kali sehari.
  2. Gunakanlah sikat gigi dengan bulu yang cukup halus atau lembut dan pilihlah ujung sikat yang sedekat mungkin dengan gigi geraham yang paling ujung.
  3. Sikat gigi dengan teratur sesuai waktu dan cara yang tepat. Yaitu menggosok gigi saat Anda bangun tidur, menyikat gigi setelah makan dan menggosok gigi sebelum tidur malam.
  4. Cara menyikat gigi yang benar adalah menyikat gigi dari arah gusi ke ujung gigi secara vertikal. Hal ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pemijatan pada gusi, peredaran darah menjadi lebih lancar, sehingga gusi selalu sehat dan gusi tidak mudah berdarah.
  5. Setiap 6 bulan sekali lakukanlah pengecekkan secara rutin untiuk menghindari adanya caries dan penumpukan karang pada gigi. Karena karang gigi dapat menyebabkan peradangan gusi sehingga gusi bisa berdarah.
Bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi :
  • Apel
    Buah apel mempunyai tekstur renyah yang berfungsi seperti sikat gigi alami dan pemutih alami. Buah apel mengandung zat yang dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara alami tanpa merusak lapisan email gigi. Maka dari itu perbanyaklah makan apel.
  • Kulit Jeruk
    Kulit jeruk mempunyai unsur pemutih yang begitu lembut dan dapat membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan email gigi. Caranya yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam pada gigi. Sebaiknya Anda menggunakan kulit jeruk yang masih segar.
  • Strawbery
    Buah strawbery dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Karena kandungan zat buah strawbery terdapat asam malat yang berkhasiat untuk menghapus noda pada permukaan gigi. Sebaiknya Anda gunakan buah strawbery saat sebelum tidur dengan cara mengoleskannya pada bagian gigi Anda.
  • Wortel
    Wortel mengandung zat yang bisa menghilangkan plak pada gigi saat Anda sedang mengunyah. Sehingga wortel juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk memutihkan gigi.
Itulah beberapa tips dan cara memutihkan gigi secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semuanya. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya Memancungkan Hidung, Mengecilkan Pori Wajah dan Cara Memerahkan Bibir

0 comments:

Post a Comment