Searching...
Wednesday, July 3, 2013

Menghilangkan Bekas Luka

12:25 AM

Menghilangkan Bekas LukaKulit putih dan mulus merupakan dambaan bagi setiap orang terutama bagi perempuan karena hal ini sangat berpengaruh pada penampilan dan rasa lebih percaya diri. Hal yang sangat mengganggu dalam penampilan yaitu adanya bekas luka apalagi jika luka tersebut berada pada daerah yang sering terlihat seperti pada tangan, wajah, kaki dan daerah lainnya yang mudah terlihat.

Timbulnya bekas luka biasanya karena terjadi kecelakaan ataupun setelah melakukan operasi sehingga meninggalkan bekas luka. Saat ini sudah banyak obat yang beredar dipasaran yang berkhasiat menghilangkan bekas luka pada kulit dengan sangat cepat, namun jika obat tersebut tidak cocok dengan kulit anda maka akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kulit anda.


 

Karena maraknya obat-obatan berbahan kimia yang berbahaya beredaran di pasaran maka kami saran untuk menghilangkan bekas luka secara alami dan tentunya aman bagi kulit kamu karena menggunakan obat yang alamiah. berikut ini ada beberapa tips tersebut.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Madu
Tips cara menghilangkan bekas luka dengan madu, Selain manis dan nikmat ternyata zat-zat yang terkandung dalam madu juga sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka.cukup oleskan madu pada bekas luka serlama beberapa kali dalam sehari. Dengan cara ini serlain akan membuat kulit tampak kencang dan bercahaya,juga dapat membantu menghambat bekas luka.

Lidah Buaya
Siapkan beberapa potong lidah buaya yang sudah dicuci bersih. Kupas kulit lidah buaya tersebut dan ambil bagian gelnya, oleskan gel lidah buaya tersebut pada daerah kulit yang terluka. Cara ini sangat efektif untuk mencegah pembentukan luka permanen khususnya pada luka bakar ringan.

Minyak Zaitun
Selain dapat digunakan sebagai penambah cita rasa pada setiap makanan, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pengangkat bekas luka. Caranya oleskan minyak zaitun pada bekas luka.

Teh Hijau
Seduh teh hijau dengan air panas ,tunggu hingga dingin kemudian ambil kapas dan basahi dengan air seduhan teh hijau tersebut, selanjutnya oleskan pada bekas luka. Selain mudah dan aman cara ini juga merupakan cara alami yang baik untuk menghilangkan bekas luka.

Jus Lemon
Jus lemon juga merupakan pemutih alami yang dapat membantu menyamarkan bekas luka dan belang pada kulit.

Daun Mint
Sediakan beberapa lembar daun mint yang masih segar yang sudah dicuci bersih kemudian haluskan. Gunakan ramuan obat ini untuk menghilangkan bekas luka. Cara ini juga bisa untuk menghaluskan bekas luka.

Larutan Campuran
Buat larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (gunakanlah yang bebas lemak untuk muka yang berminyak), 1 sendok makan oat meal yang sudah dihaluskan, 1 sendok makan yogurt dan beberapa tetes jus lemon. Setelah semua bahan tersebut tercampur rata, oleskan larutan pada muka.  Tunggu sampai kurang lebih 10 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

Semoga Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat dapat membantu anda dalam mengatasi masalah ini. Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa baca juga Cara Menghaluskan Wajah dan Memutihkan Ketiak Secara Alami

0 comments:

Post a Comment