Searching...
Saturday, July 20, 2013

Cara Membuat Nugget Enak dan Gurih

11:37 PM
Cara Membuat Nugget - kali ini kami akan membahas resep cara membuat nugget dengan menggunakan bahan dasar ayam. Karena harga daging ayam jauh lebih terjangkau dari pada menggunakan daging sapi.

Nugget merupakan makanan ringan yang berasal dari Amerika dengan bahan dasar dari daging. Nugget banyak digemari orang disetiap penjuru dunia khususnya anak-anak karena rasanya yang begitu lezat dan gurih. Berikut ini kami telah merangkum resep membuat nugget ayam yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Sebelum memulai membuat nugget terlebih dahulu kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan yang diperlukan yaitu
250 gram daging ayam yang sudah digiling
1 butir telur ayam
3 lembar roti tawar yang sudah dihilangkan bagian pinggirnya
75 gram bawang bombay yang sudah dicincang
2 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
150 ml kaldu ayam
1/4 sendok teh mrica bubuk
Garam secukupnya

Bahan pelapis nugget
Tepung panir/tepung roti secukupnya
2 butir telur ayam yang dikocok

Jika semua bahan yang diperlukan sudah siap, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuatnya.
Cara Membuat Nugget Ayam
  1. Rendam roti tawar kedalam air kaldu, kemudian lumatkan.
  2. Tumis bawang putih yang telah dihaluskan dengan menggunakan sedikit minyak sampai aromanya menjadi harum, kemudian masukkan bawang bombay dan tumis sampai layu.
  3. Masukan daging ayam yang telah digiling, garam dan merica pada adonan roti tawar yang sudah dibuat tadi.
  4. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan sedikit minyak, selanjutnya masukan adonan ayam dan ratakan sampai ketebalan kurang lebih 1 cm.
  5. Jika adonan ayam sudah habis, selanjutnya siapkan dandang dan masukan adonan ayam yang telah di goreng tadi sampai matang kurang lebih selama 20-30 menit. Kemudian angkat dan dinginkan.
  6. Potong nugget sesuai dengan selera Anda kemudian celupkan ke dalam kocokan telur, selanjutnya guling-gulingkan kedalam tepung roti hingga seluruh permukaannya tertutup rata.
  7. Goreng nugget tersebut sampai nugget berubah warna coklat keemasan
  8. Nugget pun siap dihidangkan
Bagaimana mudah kan membuat nugget sendiri di rumah? Semoga artikel Cara Membuat Nugget Ayam yang kami share untuk Anda bermanfaat dan bisa menjadi hidangan spesial untuk keluarga Anda di rumah, khususnya di bulan puasa ini Anda dapat menghidangkannya saat berbuka puasa maupun sahur.
Baca juga artikel lainnya yang berjudul Cara Membuat Cupcake dan Cara Membuat Rainbow Cake

0 comments:

Post a Comment