Searching...
Tuesday, June 11, 2013

Menu Makanan Sehat Setiap Pagi

11:33 PM
Makanan adalah salah satu sumber energi yang sangat amat penting untuk tubuh, sehingga kita dapat melakukan aktivitas setiap hari. Menu makanan sehat setiap pagi sangatlah penting bagi seorang yang sangat sibuk karena aktivitas pekerjaan kantor ataupun yang lainnya yang tentunya membutuhkan energi dan tenaga yang banyak. Oleh karena itu, bagi ibu–ibu di rumah sangatlah penting untuk menyajikann menu makanan yang sehat setiap paginya, di bawah ini adalah beberapa menu sarapan pagi yang ringan, sehat dan bergizi.

Menu Makanan Sehat

1. Nasi Goreng + Telor
Nasi goreng adalah salah satu menu makanan sehat di pagi hari yang banyak mengandung gizi dan mudah disajikan. Nasi goreng mengandung karbohidrat yang lumayan banyak, sehingga bisa menjadi energi bagi anda yang membutuhkan banyak energi untuk aktivitas pekerjaan anda. Tambahan telor ceplok, sosis ayam dan sayur–sayuran akan menambah sarapan kita lebih bergizi dan lebih membuat anda berenergi.

Nasi Goreng Telor
Nasi Goreng Telor

2. Sandwich Daging Sapi
Sandwich merupakan salah satu menu sarapan yang praktis. Yang perlu anda disiapkan adalah dua buah roti yang bisa di isi dengan daging sapi, sayuran atau keju. Untuk membuatnya juga tidak memakan banyak waktu, hanya sekitar 10 menit saja. Untuk mencukupi kadar gizi dari sandwich ini, anda bisa menambahkannya dengan menyajikan segelas susu berenergi.

Sandwich Daging Sapi
Sandwich Daging Sapi

3. Bubur Ayam
Bubur ayam adalah menu sarapan di pagi hari yang cukup bergizi. Taburan daging ayam dan beberapa sayuran tambahan yang menjadi pelengkap dan kuah opor yang segar dan tidak begitu pedas membuat bubur ayam ini menjadi sarapan yang sehat, enak dan aman untuk anak – anak.

Bubur Ayam
Bubur Ayam

4. Tempe dan Tahu Goreng
Tempe dan tahu goreng juga merupakan menu sarapan pagi dan sekaligus menu makanan sehat di pagi hari. Cara penyajian yang mudah dan singkat membuat menu ini menjadi alternatif menu sarapan di pagi hari.

Tempe Tahu Goreng
Tempe Tahu Goreng

Makanan Sehat Sarapan Pagi


Itulah 4 menu makanan sehat yang bisa anda sajikan untuk keluarga anda di rumah. Pilihlah menu sarapan pagi di atas sebagai acuan menu setiap pagi, usahakan juga agar sarapan di pagi hari tidak terlalu berat dan tidak terlalu membuat perut anda kenyang, karena dapat mengganggu aktivitas anda di pagi hari. Jika terlalu kenyang, perut akan menjadi tidak enak bahkan bisa menjadi mual, apalagi anda yang tidak pernah sempat sarapan pagi atau sarapan hanya dengan segelas susu dan roti tentu akan membuat perut anda merasa mual dan akan berimbas pada semangat kerja anda. Sarapan secukupnya dengan menu sarapan yang sehat dan bergizi setiap pagi.

Bacajuga artikel menarik lainnya 6 Makanan Penambah Darah dan Makanan Nikmat Pemicu Sembelit

0 comments:

Post a Comment