Searching...
Sunday, July 14, 2013

Cara Memerahkan Bibir

2:04 AM
Cara Memerahkan Bibir -  kali ini yang akan kita bahas yaitu cara atau tips memerahkan bibir dengan menggunakan bahan yang alami sehingga tidak ada efek samping. Sebelum kita bahas tipsnya alangkah baiknya kita mengetahui mengapa bibir mejadi hitam atau tidak merah lagi. Merokok bisa menyebabkan bibir menjadi hitam dan juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang membuat bibir menjadi kering sehingga kulit bibir terlihat hitam.


Langkah awal sebelum Anda memerahkan bibir, Sebaiknya bersihkan dahulu kotoran-kotoran yang menempel di bibir. Usaplah menggunakan air dingin dengan perlahan pada area bibir Anda. Selanjutnya oleskan beberapa bahan alami dibawah ini untuk menjadikan bibir Anda merah lagi.

1. Air Mawar
Usap dengan lembut bibir Anda menggunakan kapas yang sudah dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir Anda menjadi terlihat lebih lembut dan merah pada keesokan harinya. Lakukan cara ini setiap kali saat akan tidur malam. 

2. Madu
Madu merupakan obat alami yang dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan maupun kecantikan. Setiap malam sebelum tidur oleskan madu pada bibir Anda . Olesan madu tersebut akan memelihara sel-sel kulit pada bibir dan menjadikan bibir terlihat lebih cerah alami. Dan pastikan juga tempat tidur Anda bebas dari semut. Karena jika kamar tidur Anda banyak semut maka Anda akan menyesal saat bangun pagi dengan bibir yang membengkak karena gigitan-gigitan semut.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai bahan pemutih alami. Campurkan 2 sendok makan air mendidih dan lemon dengan 2 sendok makan madu, kemudian oleskan secara merata pada bibir, selanjutnya diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Terakhir, bilaslah bibir dengan air hangat. Apabila dilakukan dengan rutin, warna bibir yang tampak kehitaman akan menjadi lebih merah.

4. Daun Ketumbar
Daun ketumbar dapat memudarkan warna gelap bibir. Caranya, haluskan 2 lembar daun ketumbar yang dicampur dengan air, selanjutnya oleskan daun ketumbar tadi pada bibir dan diamkan kurang lebih selama 20 menit, terakhir bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini dengan rutin untuk mencapai hasil yang maksimal.

5. Kunyit
Campurkan bubuk kunyit 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat secara merata dan perlahan bibir Anda dengan pasta ini setiap hari selama kurang lebih 5 menit. Cara ini dapat membuat bibir Anda menjadi terlihat merah alami dan lebih kenyal.

6. Yoghurt
Campuran yoghurt, madu, tepung beras, dan beberapa tetes air jeruk nipis juga bisa Anda gunakan secara teratur pada bibir untuk membuatnya tampak lebih merah.

7. Gliserin
Gliserin merupakan salah satu bahan kimia yang mempunyai banyak manfaat khususnya bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijatlah bibir dengan perlahan menggunakan gliserin setiap hari. Cara ini dapat membantu mengembalikan bibir seperti warna asli.

8. Mentega
Oleskan bibir Anda menggunakan mentega setiap malam saat menjelang tidur. Cara ini juga membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan.

9. Minyak Almond
Minyak almond ternyata mengandung zat yang mampu melembabkan bibir. Caranya oleskan minyak almond pada daerah bibir saat sebelum tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minyak almond bisa Anda campur dengan jus lemon dan madu. Jika Anda tidak memiliki minyak almond, Anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun.

Cukup mudah bukan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami ? bahkan Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah. Cara alami yang sudah dijelaskan di atas tentu tidak menimbulkan efek samping karena bahan yang digunakan dari bahan-bahan yang terdapat di alam. Semoga artikel tersebut dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah bibir yang menghitam.

Ingin mengetahui produk-produk kecantikan dari Oriflame? Klik Di sini

0 comments:

Post a Comment