Searching...
Friday, June 28, 2013

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

11:36 PM

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara AlamiCara untuk mengecilkan perut yang buncit tidak harus dengan menggunakan bahan kimia atau obat-obatan tertentu, tetapi bisa juga dilakukan secara alami yang pastinya lebih aman dan sehat. Perut buncit memang bisa jadi masalah serius untuk kaum pria maupun wanita. Namun kebanyakan perut buncit ternyata banyak dialami oleh kaum pria, dan ini juga terjadi bukan hanya di Indonesia saja melainkan di luar negeri juga demikian. Salah satu penyebab perut buncit adalah pola hidup dan pola makan yang kurang tepat. Banyak diantara pria maupun wanita mengalami perut buncit ini karena kurang berolahraga. Selain itu asupan makanan juga jadi salah satu penyebab perut menjadi buncit.

Mengecilkan perut buncit bisa dimulai dengan cara mengontrol asupan makanan dan olahraga. Salah satu contohnya yaitu mengurangi makanan yang digoreng. Karena makanan yang digoreng ternyata akan memperlambat proses penceranaan, dan menyebabkan lemak menumpuk didalam tubuh sehingga perut menjadi buncit. Selain makanan yang digoreng tentu saja masih banyak lagi yang lainnya. Untuk itu kali ini kami telah merangkum beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami untuk anda.

 
Berbagai macam cara yang ada namun susah untuk anda lakukan? mungkin tips mengecilkan perut buncit secara alami berikut ini merupakan salah satu cara yang sangat mudah untuk anda lakukan dan tentu saja aman untuk kesehatan karena secara alami tanpa obat-obatan berbahan kimia.

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Olahraga

Tidak bisa dipungkiri usaha sebesar apapun yang anda lakukan jika tanpa olahraga hasilnya tentu akan sia-sia. Karena kuncinya adalah konsisten dan memilih olahraga yang tepat. Lakukan sit-up 20-30 kali dan peregangan di daerah perut pagi hari dan sebelum tidur dapat mengecilkan perut secara cepat. Karena seluruh tubuh akan berproses lebih maksimal ketika tubuh rileks saat tidur, makanan yang anda konsumsi pun akan menjadi energi dan bukan menjadi lemak.

Serat
Perut buncit juga diakibatkan karena pencernaan yang tidak lancar. Serat juga bisa menjadi solosi tepat untuk anda yang ingin perut ramping tidak buncit lagi. Jumlah serat yang mencukupi terutama serat terlarut dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi lemak di dalam tubuh dan tentu tidak menumpuk diperut. Sumber serat larut bisa anda peroleh dari kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, telur, protein kedelai dan daging tanpa lemak.

Buah dan Sayur
Mengonsumsi buah dan sayur selain baik bagi tubuh, baik juga untuk perut buncit, Buah-buahan banyak mengandung berbagai macam vitamin yang bisa membantu pencernaan, selain memperbaiki pencernaan buah  juga bisa dijadikan alternatif penunda lapar.

Air Putih
Selain dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menetralisir racun dalam tubuh, air juga menjadi alternatif yang baik untuk anda yang suka ngemil, terutama saat malam hari. Dengan meminum 1-2 gelas air putih dapat memperbaiki metabolisme serta pencernaan saat tidur.

Pola Hidup Sehat
Hal terpenting dari semua ini yaitu pola hidup yang sehat, hindarilah makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi, luangkanlah waktu untuk berolahraga, jangan mengkonsumsi alkohol begadang ataupun merokok, dari beberapa tips diatas akan menjadi sangat terbantu dengan pola hidup anda yang sehat.

Jenis Olahraga Mengecilkan Perut

1. Bermain Hula Hoop.
Bemain hula hoop selama kurang lebih 10 menit sambil berjalan ternyata mampu membakar hingga 100 kalori. Anda bisa melakukan olahraga ini secara teratur agar hasil yang didapat lebih maksimal.

2. Lompat Tali.
Lompat tali yang dilakukan selama kurang lebih satu jam ternyata mampu membakar hingga 730 kalori dalam tubuh. Bagi anda yang masih pemula, anda cukup melakukan olahraga lompat tali ini selama kurang lebih 15 menit saja namun secara teratur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menambah interval waktu, misal saja anda bisa melakukannya 20-25 menit.

3. Berlari.
Berlari selama kurang lebih 30 menit ternyata mampu membakar hingga 374 kalori. Anda bisa melakukan olahraga ini rutin setiap hari untuk mencapai hasil yang maksimal. Namun anda juga tidak perlu memaksakan diri, seandainya anda merasa lelah maka istirahatlah. Dan yang penting anda lakukan secara teratur dan semangat.

Beberapa tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami diatas akan terasa perbedaannya jika anda konsisten melakukannya, semoga tips diatas bisa membantu anda semua untuk mendapatkan perut indah yang anda idam-idamkan. Baca juga artikel Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat dan Alami

0 comments:

Post a Comment